Inspirasi Granit Untuk Interior Ala Korea

Salah satu gaya desain interior yang sedang marak dewasa ini adalah interior ala korea. Seperti layaknya dalam film film atau drama drama korea, sering kali kita melihat suatu desain interior yang khas dan melekat dalam ide kita. Secara umum interior ala korea adalah memiliki kekhasan yang sama dengan interior dari asia timur, yaitu warna yang lembut, unsur kayu, furniture dengan konsep lesehan dan tentu saja tikar, tirai khas dari korea. Banyak orang berpikir, gaya interior ini sangat sulit di aplikasikan pada rumah di indonesia. Memang sulit tapi dengan sentuhan yang tepat, bisa jadi desain ala korea ini menarik untuk di aplikasikan.

Inspirasi Granit Untuk Interior Ala Korea

Tipikal interior ala Asia, bahwa lantai merupakan bagian yang sangat penting. Dalam sejarahnya, orang-orang Asia lebih menyukai duduk di lantai ketimbang duduk menggunakan kursi. Bila berbicara tentang korea, bisa dimaklumi, pembuatan lantai dari kayu kemudian dilapisi tikar yang mumpuni, menjadikan duduk di lantai terasa hangat dan nyaman. Lalu apakah harus menggunakan kayu untuk lantainya? Tentu saja tidak. Lantai kayu kurang cocok di aplikasikan di negara kita. Cuaca yang panas dan lembab kurang ramah untuk kayu. Adalah pilihan tepat ketika mempunyai ide menggunakan granit. Apalagi sekarang harga granit 60×60 sangat bersaing sekali. Semakin banyak orang menggunakan granit sebagai lantainya apapun gaya desain interiornya. Dengan memakai nuansa granit motif kayu misalnya, bisa menguatkan ide untuk interior ala korea. Lebih adem dan cocok diaplikasikan di negara kita.

Dimanakah Didapatkan Harga Granit 60×60 Termurah?

Banyak ragam dan pilihan dalam memilih jenis lantai granit yang cocok dengan desain interior ala korea. Motif dan corak kayu terlihat lebih natural dan sesuai dengan gaya aslinya. Namun jika ingin berimprovisasi, menggunakan corak lain bisa juga dilakukan. Tidak hanya ukuran 120 x 120 dalam ukuran 60 x 60 pun banyak ragam yang ditawarkan. Jika di tempat anda dekat dengan perusahaan granit, maka akan didapatkan harga granit 60×60 termurah. Namun kini, dengan adanya teknologi internet, pengusaha bisa lebih murah pula menawarkan sesuatu yang menarik karena tidak adanya biaya sewa tempat usaha. Berikut beberapa alasan yang diutarakan orang orang yang sudah mengadopsi interior ala korea :

1. Ruangan yang sempit

Dalam memilih interior ala korea di era modern ini, lahan sangatlah sulit dan mahal, ketika kita memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Pilihlah jenis ukuran lantai 60×60, itu akan lebih masuk akal dan memberikan kesan luas pada ruangan kita. Kemudian pemilihan hiasan pada dindingnya, carilah ciri khas korea, misal padanan kayu yang lurus lurus, kemudian bergaris garis dan kotak kotak. Jangan lupa hindari lemari yang besar, karena akan memberi kesan sempit.

interior ala korea

2. Mirip dengan budaya kita

Memang benar, sebagai sesama bangsa Asia, ada banyak hal yang bisa menjadikan persamaan. Dalam makanan secara umum masakan oriental juga masuk kedalam citarasa lidah orang indonesia. Begitupun dengan konsep interior ala korea, orang akan merasa lebih kenal dengan nuansa tersebut dibandingkan dengan interior ala barat atau western. Belum dalam hal hiasan seperti keramik, pot, dsb, masih bisa dicocokan dengan selera umum orang indonesia.


Artikel menarik lainnya: 10 TRIK MUDAH MENYULAP TAMPILAN KAMAR TIDUR


3. Terlihat asri dan mewah

Hal itu bisa dibenarkan, karena secara umum ketika orang ingin mengaplikasikan desain interior berbeda dengan yang biasanya, maka orang tersebut dianggap punya uang lebih, karena mengaplikasikan desain seperti desain ala korea, memang membutuhkan lebih banyak biaya. Selain lebih banyak membutuhkan bahan bakunya, juga memerlukan jasa seorang profesional khusus. Tetapi jangan khawatir soal biaya, adalah sepadan dengan kepuasannya.

ruangan nuansa alami

Perlu digaris bawahi pula bahwa harga mahal bukanlah jaminan kecocokan dengan desain interior ala korea. Sentuhan, insting dan cipta rasa lebih mempengaruhi penegasan interior ala korea. Bisa juga anda berkonsultasi dengan ahlinya ketika ingin menggunakan granit sebagai bagian dari desain interior ala korea ini.