Mau Tampilan Kamar Anti Mainstream? Ini Dia informasinya!

Source via kumparan.com

Kamar merupakan tempat pribadi seseorang. Tentunya, kamar juga bisa menggambarkan kepribadian penghuninya. Ada kalanya, kita merasa bosan dengan tampilan kamar yang begitu-begitu saja.

Kalau kamu berpikir untuk merubah tampilan kamar jadi anti mainstream, tidak perlu bingung lagi. Pasalnya, saat ini sudah banyak dekorasi interior praktis yang bisa kamu pasang sendiri. Tapi jangan salah, dekorasi praktis tersebut tetap bisa membuat tampilan kamar jadi lebih menarik. Misalnya dengan mengganti wallpaper dinding atau tambahan dekorasi simple lainnya.

Inspirasi Kamar Anti Mainstream Masa Kini

Saat ini, ada banyak inspirasi kamar anti mainstream yang bisa kamu tiru. Baik dari tabloid atau majalah, YouTube, Instagram, atau artikel online, seperti di sini. Nah, sebelum kamu memutuskan membeli interior untuk mengubah kamarmu jadi anti mainstream, berikut ini beberapa inspirasi yang bisa kamu pilih, sesuai dengan kepribadian kamu.

Cat Sendiri Kamarmu Dengan Gaya Anti Mainstream

Source via doktersehat.com

Kalau kamu bosan dengan tampilan dinding kamar yang biasa-biasa saja, tidak ada salahnya kamu bereksperimen dengan cat dinding kamarmu. Serunya lagi, kamu bisa coba aplikasikan cat temboknya sendiri.

Kamu bisa pilih gaya ombre, dengan mengkombinasikan antara warna yang lebih tua dengan perpaduan warna putih. Aplikasikan cat dengan kuas atau roll dari bagian warna paling muda hingga paling tua. Pola gradasi warna bisa kamu pilih sesuka hati.

Kamu dapat menggunakan berbagai teknik lain dalam mengaplikasikan cat. Misalnya jika ingin memberikan sentuhan vintage atau old school, kamu bisa coba aplikasikan cat dengan menggunakan sponge. Bisa juga dengan memanfaatkan penggaris kayu atau dan lakban untuk membuat pol-pola cat dinding sesuai kreativitas kamu.

Tapi, kalau kamu tidak ada waktu buat mengerjakannya sendiri, dan tidak ada budget untuk menyewa kontraktor interior, kamu bisa datang ke toko wallpaper dinding murah. Di sana, ada banyak sekali pilihan wallpaper dengan variasi motif dan corak yang bisa kamu pilih.

Mengubah Loteng Menjadi Kamar Bernuansa Villa

Source via google

Kebanyakan loteng hanya dijadikan penyimpanan barang bekas atau bahkan hanya tempat jemuran. Padahal, kamu bisa membuat kamar anti mainstream di loteng. Bentuk ruangan yang beda dari biasanya, bisa kamu tambahkan keunikannya dengan menerapkan desain interior industrial atau rustik.

Kamu bisa biarkan berbagai material bangunan tetap dalam bentuk mentah, untuk memberikan kesan alami. Berikan pencahayaan temaram dengan lampu kuning untuk menghadirkan suasana pedesaan yang nyaman dan tenang. Pilihlah penutup lantai atau wallpaper dinding bercorak alami. Dijamin kamu akan merasa lotengmu berubah menjadi sebuah kamar penginapan anti mainstream.

3D Design Bagi Pecinta Petualangan

Source via aliexpress.com

Ingin tidur beralaskan awan? Atau bangun di atas air terjun? Bahkan, melihat lumba-lumba mengelilingi kamar kamu? Semuanya bisa kamu wujudkan! Kalau kamu pernah datang ke berbagai museum yang menampilkan seni desain 3 dimensi maka bisa kamu terapkan juga dalam kamar.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadirkan tampilan kamar anti mainstream dengan seni 3D :

1. Memberikan lapisan lantai proxy

Selain berfungsi mengeraskan permukaan lantai, lapisan proxy juga bisa dipadukan dengan seni 3D. Sehingga lantai kamar kamu bisa jadi arena petualangan.

2. Desain mural 3D

Untuk menerapkan teknik ini, kamu tentunya harus punya kemampuan seni menggambar 3D. Seni mural 3 Dimensi tersebut bisa kamu terapkan di lantai atau dinding kamar kamu. Pastinya semua orang akan tercengang saat memasuki kamarmu.

3. Menggunakan Wallpaper 3D

Cara paling praktis, tentu saja dengan menggunakan wallpaper. Salah satu jenis wallpaper yang bisa kamu pilih, juga menghadirkan berbagai gambar desain 3D. Pilihlah gambar wallpaper dinding yang paling seru dan sesuai dengan keinginan kamu. Dijamin kamarmu jadi anti mainstream dan kamu bisa seru-seruan dan berpetualang tanpa harus beranjak kemana-mana.