Perkuat Kesan Tema Industrial dengan Inspirasi Wallpaper Berikut Ini

Tema industrial menjadi salah satu tema desain interior yang sedang hits saat ini. Kehadiran tema yang satu ini memang memberi nuansa baru yang berbeda. Tak heran jika kemudian banyak yang tertarik menghadirkan tema yang satu ini.

Ada beberapa ciri dari tema industrial. Berbagai ciri tersebut hendaknya dihadirkan dalam ruangan untuk membuat kesan industrial yang hadir semakin kuat. Salah satu komponen yang patut disoroti guna menghadirkan kesan industrial yang kuat adalah dari corak wallpaper. Ragam corak dapat digunakan guna memperkuat kesan industrial yang hadir, berikut beberapa di antaranya.

Ada Wallpaper Apa Saja yang Cocok Diterapkan di Tema Industrial?

Menghadirkan tema industrial di dalam ruangan menjadi suatu hal yang menantang. Ini karena ada beberapa komponen yang harus dihadirkan guna memberikan kesan khas ‘pabrik’ di dalam ruangan tersebut. Corak dinding menjadi salah satu komponen penting yang wajib disoroti. Memperkuat kesan industrial dari corak dinding bukan menjadi hal mustahil dengan adanya wallpaper ini.

1. Cement

 

Corak wallpaper yang pertama akan dibahas adalah corak Cement. Seperti namanya, wallpaper yang satu ini menghadirkan warna natural serupa semen yang belum diproses lebih lanjut pada dinding. Warna dominan yang hadir adalah abu-abu.

Tak hanya menghadirkan warna abu-abu khas dari warna semen, namun wallpaper yang satu ini juga hadir lengkap dengan corak putih khas dari semen yang belum diproses. Ini akan menjadi salah satu wallpaper yang cocok digunakan memperkuat kesan industrial.

2. Gasometer

 

Pernah melihat dinding-dinding pada pabrik dengan lapisan cat mengelupas atau retak? Itulah yang sedang berusaha dihadirkan pada wallpaper Gasometer. Kehadiran wallpaper dinding yang satu ini akan memberikan efek ampuh dari nuansa pabrik-pabrik lama dengan ‘motif’ cat mengelupasnya.

Bahkan jika diamati lebih lanjut, wallpaper ini juga memberikan efek nyata dari retakan-retakan cat yang terlihat jelas. Termasuk corak warna di balik cat yang terkelupas juga dihadirkan di sini. Benar-benar detail dan sesuai tema industrial, bukan?

3. Corten

 

Ada banyak pabrik yang menerapkan bahan metal untuk digunakan sebagai dindingnya. Seiring berjalannya waktu dinding yang terbuat dari metal tersebut mulai berubah warna menjadi kemerahan akibat adanya karat.

Baca juga: 10 TRIK MUDAH MENYULAP TAMPILAN KAMAR TIDUR MENJADI HOTEL BERBINTANG

Rupanya kesan dinding pabrik metal tersebut dihadirkan dalam wallpaper dinding Corten. Dimana ada warna merah khas metal dengan karat yang hadir di sini. Tak hanya itu, bahkan terdapat juga garis-garis yang tampak seperti sambungan metal lengkap dengan ornamen tonjolan serupa besi penyambung.

4. Beton

 

Jika tadi sudah banyak dibahas mengenai corak wallpaper semen, kali ini yang akan dibahas adalah wallpaper dengan corak beton. Memang ada perbedaan yang cukup signifikan antara corak wallpaper semen maupun beton.

Salah satu perbedaannya hadir dari garis-garis tegas yang seakan menunjukkan adanya susunan beton untuk membentuk dinding tersebut. Bahkan wallpaper ini dilengkapi dengan lubang-lubang kecil yang biasa ditemukan pada beton.

5. Stanley

 

Rasanya tak lengkap membahas corak wallpaper tanpa memasukkan tema Stenly. Kehadiran wallpaper yang satu ini memang cukup menjadi perhatian. Lantaran ia mengusung model dinding dengan batu bata yang belum dilakukan finishing.

Ada berbagai pilihan wallpaper dengan tema batu bata sebenarnya. Warna dominan di sini tentu saja merupakan warna merah khas batu bata. Gradasi warna lain juga hadir memberikan corak dan kesan ‘lama’ pada batu bata yang ada dalam wallpaper.

Rupanya ada banyak wallpaper yang dapat digunakan untuk memperkuat kesan industrial. Di sisi lain ada banyak tempat yang menjual dengan harga wallpaper dinding murah meriah jadi masalah harga pun tak perlu di khawatirkan.