Yu Intip 4 Cara Cerdas Melepaskan Wallpaper Dengan Mudah

Wallpaper digunakan untuk memperindah desain rumah agar terasa lebih nyaman dan sedap dipandang. Tempat jual wallpaper dinding murah hanya di Greenwall.co.id biasanya menyediakan berbagai bahan wallpaper yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Kualitas bahan akan memengaruhi daya tahan sebuah wallpaper. Hal inilah yang membuat beberapa bahan wallpaper lebih mudah sobek dan mengelupas.

Jangan mudah tergiur dengan harga wallpaper dinding yang murah, Anda harus tetap mengetahui bahan dan kualitas dari wallpaper yang dipilih. Dengan begitu kenyamanan penghuni rumah bisa tetap terjamin. Hal inilah bisa mendukung keindahan ruangan Anda untuk waktu yang cukup lama.

Cara Cerdas Melepas Wallpaper Dengan Mudah

source via inifdindonesia.com

Harga wallpaper dinding tentu cukup beragam dan akan berpengaruh pada kualitas bahan yang digunakan. Hal ini membuat wallpaper yang dijual dengan harga murah akan mudah sobek dan meninggalkan bebas di dinding. Kondisi ini tentu akan membuat dinding Anda menjadi tidak enak dilihat, untuk itu Anda perlu melepas keseluruhan wallpaper agar bisa diganti yang baru. Berikut beberapa cara yang bisa digunakan untuk melepas wallpaper dengan mudah.

1. Kikis satu persatu

Untuk melepaskan wallpaper, Anda bisa mulai dari bagian ujungnya kemudian gunakan cutter dan kikis bagian secara perlahan. Pastikan Anda mengikis satu persatu bagian dan memastikan cutter tidak menggores bagian dinding. Cara ini sangat cocok digunakan bagi kondisi wallpaper yang masih terpasang rapih. Dengan mengikis ujung wallpaper Anda bisa membuat seluruh bagian wallpaper terkelupas dengan lebih mudah.

Baca Juga : 5 Keuntungan Aplikasikan Warna Pastel Pada Rumah

2. Gunakan cairan khusus

Anda bisa membuat cairan khusus dari air yang dicampur dengan pelembut pakaian, gunakan air hangat agar proses pengelupasan bisa berlangsung dengan lebih cepat. Aduk kedua bahan tersebut di dalam sebuah wadah kemudian semprotkan ke dinding. Cairan ini bisa digunakan untuk melunturkan lem yang terdapat pada wallpaper. Setelah disemprotkan, tunggu kira-kira 15 menit kemudian buka bagian wallpaper secara hati-hati. Hal tersebut dilakukan agar seluruh bagian lem terbawa dan tidak tersisa di bagian dinding.

3. Menguapkan area dinding

Jika bagian wallpaper belum ada yang sobek namun Anda ingin menggantinya, gunakanlah teknik penguapan untuk membuat wallpaper lebih mudah mengelupas. Anda bisa menggunakan steamer untuk menghasilkan uap dan membuat area dinding menjadi lebih lembab. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk mengelupas seluruh bagian wallpaper pada dinding karena bahan wallpaper akan menjadi empuk.

4. Basahi dengan air

Permukaan wallpaper yang lembab akan lebih mudah dilepas. Anda bisa masukkan air ke dalam wadah yang memiliki spray kemudian semprotkan kebagian wallpaper yang ingin dilepas. Lakukan cara ini berulang kali ketika Anda ingin mengelupas bagian wallpaper. Pastikan setiap bagian terkena semprotan air secara rata. Diamkan beberapa saat agar air menyerap ke bagian wallpaper kemudian copot perlahan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melepas wallpaper pada dinding agar tetap rapih. Setelah seluruh bagian wallpaper terlepas, Anda harus membersihkan lem nya terlebih dahulu sebelum memasang yang baru. Hal tersebut dilakukan agar permukaan dinding tetap mulus dan tidak bergelombang. Ketika memilih wallpaper, jangan hanya memerhatikan harga jual wallpaper dinding murah saja, namun juga harus memerhatikan kualitasnya agar awet digunakan.